Rekor Pertemuan, Barca Vs Roma Sama Kuat

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dikepung pemain Roma
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Laga seru akan berlangsung di penyisihan Grup E Liga Champions, Selasa 24 November 2015 (Rabu dini hari WIB). Barcelona bakal menjamu AS Roma di Camp Nou.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Barca lebih diunggulkan dalam laga ini. Terlebih, mereka baru saja menghajar Real Madrid 4-0 dalam duel El Clasico. Namun, Blaugrana tetap wajib waspada. Sebab, seperti dilansir Soccerway, rekor pertemuan kedua tim ternyata sama kuat.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Barca sudah 4 kali bertemu Roma, baik di ajang resmi maupun persahabatan. Hasilnya, Barca dan Roma sama-sama meraih satu kemenangan. Sisanya, 2 laga berakhir dengan skor imbang. Menariknya, jumlah gol mereka juga identik dalam 4 pertemuan tersebut. Blaugrana dan Giallorossi sama-sama mencetak 5 gol dan kebobolan 5 gol.

Di matchday 1 liga Champions musim ini, skor pertemuan kedua tim adalah 1-1. Dalam laga di Olimpico tersebut, Blaugrana unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez di menit 21. Tendangan jarak jauh Alessandro Florenzi di menit 31 membuyarkan kemenangan Blaugrana.

Sebelumnya, di laga pramusim, Barca sempat menghadapi Roma dalam duel bertajuk Joan Gamper Trophy. Tim besutan Luis Enrique tampil perkasa dengan meraih kemenangan telak 3-0 di Camp Nou.

Tapi, tunggu dulu. Roma juga pernah menghajar Barca 3-0. Itu terjadi di babak 2 penyisihan Grup B Liga Champions 2001-02. Gol-gol dari Emerson, Vincenzo Montello, dan Damiano Tommasi menimbulkan luka untuk Blaugrana.

Berikut rekor pertemuan AS Roma vs Barcelona:

16 September 2015: AS Roma 1-1 Barcelona (Liga Champions)
5 Agustus 2015: Barcelona 3-0 AS Roma (Joan Gamper Trophy)
26 Februari 2002: AS Roma 3-0 Barcelona (Liga Champions)
20 Februari 2002: Barcelona 1-1 AS Roma (Liga Champions)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya