Keputusan Ekstrem Wenger di Tengah Badai Cedera Arsenal

Arsenal pinjamkan Chambers ke Middlesbrough selama satu musim.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tengah dipusingkan dengan situasi di dalam timnya saat ini. Bagaimana tidak, saat Arsenal diwajibkan menang atas Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions, Selasa 24 November 2015 atau Rabu dini hari nanti, Wenger justru harus kehilangan delapan pemain pilar.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Parahnya, enam pemain tersebut berposisikan sebagai gelandang. Sebut saja Francis Coquelin, Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Mikel Arteta.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Cedera Coquelin dan Arteta menjadi sorotan utama. Pasalnya, kedua pemain tersebut sama-sama berposisikan sebagai gelandang bertahan.

Dengan begitu, Arsenal kini cuma punya Mathieu Flamini di posisi tersebut. Wenger mengaku tak mungkin mengubah formasi 4-2-3-1 yang selama ini jadi andalannya.

Keputusan ekstrem pun diambil oleh The Professor. Bek tengah, Chalum Chambers, akan didorong lebih ke depan demi menemani Flamini di sektor double pivot dalam pertandingan melawan Zagreb nanti.

Wenger mengaku sudah memperhitungkan keputusannya untuk menempatkan Chambers sebagai gelandang bertahan. Menurut pria asal Prancis tersebut, Chambers bisa mengemban misi tersebut.

"Kami punya pemain yang cukup mumpuni bermain di posisi ini. Sebut saja Flamini, dan Chambers juga cocok bermain sebagai gelandang bertahan," terang Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Terkadang ini adalah kesempatan baik bagi pemain lain mengambil dan melakukan pekerjaan tersebut," lanjutnya.

Peran Chambers sebagai gelandang bertahan kemungkinan hanya akan berlangsung hingga Januari 2016 mendatang. Wenger berniat membeli satu pemain yang berposisikan sebagai gelandang bertahan.

"Saya bakal melakukan apa yang dibutuhkan pada Januari nanti, meski sebenarnya saat itu bukan situasi yang ideal dalam bursa transfer," ujar Wenger.

Arsenal harus meraih tiga angka saat bertandang ke Arena Lviv jika ingin menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil imbang apalagi kalah, bisa menutup peluang Arsenal lolos ke fase gugur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya