Akting Culun Allegri Sukses Tipu ManCity

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Torehan positif ini didapat usai Juve mengalahkan Manchester City lewat gol tunggal Mario Mandukic dalam matchday 5 Grup D Liga Champions, di Juventus Stadium, Rabu 25 November 2015 atau Kamis dini hari.

Hasil ini terbilang istimewa bagi Juve. Pasalnya, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menurunkan susunan pemain yang tak biasa. Secara mengejutkan, Allegri tak menurunkan striker andalannya, Alvaro Morata. Selain itu, Juan Cuadrado, yang selalu jadi pemain langganan di starting eleven juga tak dimainkan Allegri sejak menit awal.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Allegri mengatakan, keputusannya tak memainkan Morata serta Cuadrado sudah diputuskan sejak 2 hari lalu. Pemikiran tersebut juga termasuk pola 3-5-2 yang diterapkannya dini hari tadi.

Artinya, komentar Allegri yang menyatakan masih bingung dalam menentukan skuad untuk menghadapi ManCity hanyalah tipu dayanya demi bisa mengejutkan sang lawan. Publik juga merasa terkecoh dengan pernyataan tersebut.

(Baca: Bungkam Manchester City, Juventus Melaju ke Babak 16 Besar)

"Keputusan menurunkan Mandzukic demi menggantikan Morata sudah dibuat 2 hari yang lalu. Saya butuh kecepatan Morata di babak kedua ketika ManCity sedang kelelahan," kata Allegri seperti dilansir Mediaset Premium.

Performa para pemain Si Nyonya Tua, disebut pria 48 tahun itu, cukup membuatnya puas. Namun, Allegri meminta anak-anak asuhnya bisa lebih berkembang demi menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar nanti.

(Baca: Manchester City, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga)

"Kami harus bekerja lebih baik, seperti yang sudah kami sepakati bersama bahwa tim harus berkembang secara konsisten dan belajar mengontrol beberapa situasi di dalam pertandingan. Kami punya banyak pemain muda yang kurang pengalaman. Usai kemenangan ini, semua harus tetap membumi," ujarnya menambahkan.

Selain memastikan tiket lolos, Juve juga berhasil menyalip ManCity di puncak klasemen sementara Grup D. Juve saat ini mengoleksi 11 poin atau unggul 2 angka dari The Citizens yang ada di posisi runner up.

(mus)

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022