Lemparan Kaleng dan Blunder Parah Warnai Final Piala MLS

Pemain Portland Timbers rayakan juara MLS Cup
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Kiper Cantik Timnas AS Disoraki Penonton, Apa Reaksinya?
- Berbagai insiden dramatis terjadi pada laga final Piala MLS saat Portland Timbers menang 2-1 atas Columbus Crew, Minggu 6 Desember 2015 atau Senin WIB, untuk merebut gelar juara.

Mulai Terpinggirkan, Kiper Arsenal Pindah ke MLS?
Setelah hanya bisa finis di peringkat 3 klasemen akhir Wilayah Barat, Timbers tampil luar biasa di babak playoff dengan mengalahkan tim-tim unggulan. Mereka mengatasi Sporting Kansas City di fase wild-card, kalahkan Vancouver Whitecaps FC di semifinal Wilayah Barat, dan sukses lewati juara Wilayah Barat, FC Dallas, pada babak final wilayah.

Ke Mana Pun Drogba Pergi, Arsenal Tetap Tersakiti
Menghadapi Columbus Crew pada laga final Piala MLS, Timbers berhasil unggul saat laga baru berjalan 27 detik. Itu setelah kiper Crew, Steve Clark, salah mengantisipasi bola sehingga bisa dicocor Diego Valeri. 

Setelah itu, sundulan Rod Wallace gandakan keunggulan Timbers di menit ke-7. Sebuah insiden terjadi saat pemain Timbers sedang rayakan gol. Mereka dilempari kaleng bir oleh suporter Crew yang hadir di Mapre Stadium, Ohio.

Lalu. blunder kiper kembali terjadi pada menit ke-18. Tapi, kali ini kiper Timbers, Adam Kwarasey, yang melakukan blunder terhadap tendangan striker Crew, Kei Kamara, sehingga membuat skor jadi 1-2. Sayangnya, gol penyeimbang tak tercipta sampai bubaran.

Meski meraih gelar juara, pelatih Timbers, Caleb Porter, melemparkan kritik terhadap pertahanan timnya yang tampak rapuh sepanjang pertandingan.

"Anda tidak bisa jadi juara kalau tidak bertahan dengan baik. Hal itu tak bisa kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, kami bisa menjadi juara dan menikmatinya untuk saat ini," ujar Porter pada ESPN.

Dengan hasil ini, maka tiket menuju Liga Champions CONCACAF pun sudah bisa dipastikan jadi milik Portland Timbers, New York Red Bulls (juara MLS Supporters Shield), FC Dallas (juara reguler MLS Wilayah Barat), Sporting Kansas City (juara US Open Cup), dan Vancouver Whitecaps FC (juara asal Kanada). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya