Suporter Rusuh, Kiper Barcelona Kesal Bukan Main

Kerusuhan Suporter di Liga Chile
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kiper andalan Barcelona, Claudio Bravo, mengungkapkan kekesalannya melihat kerusuhan suporter yang melanda Liga Chile saat Colo Colo menghadapi Santiago Wanderers.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Kedua tim bertemu di stadion Elias Figueroa, Minggu, 6 Desember 2015 atau Senin WIB. Tapi, laga antara dua tim sarat rivalitas itu akhirnya ditunda karena fans Colo Colo masuk ke lapangan dan menyerang juru kamera serta fotografer.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Selain itu, suporter juga mulai anarkis dengan meluncurkan petasan roket dan suar ke arah suporter lawan. Sedangkan pemain, pelatih, dan wasit melarikan diri ke ruang ganti.

Kiper tim nasional Chile, Bravo, yang pernah membela Santiago pada awal karirnya, sangat tidak terkesan dengan apa yang terjadi di kampung halamannya tersebut.

Menurutnya, masalah kerusuhan ini sudah lama menghantui sepakbola Chile. "Selalu cerita lama yang terulang kembali. Kriminal menjadi kekuatan. Kami ingin Chile yang aman. Cukup," tulis Bravo dalam akun Twitter-nya sambil mengunggah salah satu adegan kerusuhan tersebut.

Kerusuhan ternyata tak terjadi di atas lapangan saja, tapi juga terjadi insiden sebelum pertandingan. Satu kelompok suporter diserang saat berkendara menuju stadion dan sebuah restoran di pusat kota juga dirusak akibat keributan dua fans rival tersebut. Sampai sekarang Federasi Sepakbola Chile belum memutuskan kelanjutan laga tersebut.

Colo Colo akhirnya keluar sebagai juara Liga Chile meski tidak bermain melawan Santiago Wanderers, karena pesaing terdekat mereka di papan klasemen menelan kekalahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya