Ini Alasan Arsenal Tampil Percaya Diri di Laga Krusial

Kiper Arsenal, Petr Cech.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, menilai, kehadiran Petr Cech menjadi salah satu faktor utama The Gunners sukses memenangi laga krusial dan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Arsenal yang diwajibkan menang 2-0 untuk bisa lolos ternyata justru sukses menang 3-0 atas tuan rumah Olympiakos Piraeus di laga terakhir Grup F. Olivier Giroud memborong 3 gol Arsenal.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca Juga: Taklukkan Olympiakos, Arsenal Melenggang ke Babak 16 Besar)

Banyak yang memuji ketajaman Giroud. Namun, Nicholas mengatakan, peran Cech di bawah mistar gawang juga tidak bisa diabaikan. Kehadirannya membuat para pemain Arsenal pede untuk tampil menyerang.

"Keseimbangan skuad terbaik yang saya lihat. Diharuskan menang 2 gol jelas membuat mereka harus menyerang," kata Nicholas seperti dilansir SkySports, Kamis 10 Desember 2015.

"Dan ada sesuatu tentang Cech yang telah memberikan mereka keyakinan dan ketenangan di lini pertahanan. Saya pikir itu terlihat dari aksi para pemain di sana," tambahnya.

Nicholas menambahkan, Arsenal memang menuai sejumlah hasil buruk di awal babak penyisihan. Tapi, kemenangan di laga pamungkas membuktikan mereka pantas melaju ke babak berikutnya.

"Arsene Wenger pasti kecewa dengan kekalahan dari Bayern Munich dan laga lainnya di awal penyisihan. Tapi, setelah malam ini, mereka telah menjawab pantas untuk melaju ke fase knockout," tutur Nicholas. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024