Benzema Akhirnya Resmi Diskors dari Timnas Prancis

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
-  Federasi Sepakbola Prancis (FFF) akhirnya mengambil keputusan akan masa depan Karim Benzema di dalam timnas. Bintang Real Madrid itu akhirnya diskors dari skuad Le Bleus hingga kasus skandal video seks yang dideranya selesai.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Striker berusia 27 tahun tersebut memang tengah dalam penyelidikan kasus pemerasan lewat video seks pada rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena. Kabarnya Benzema akan menjadi tersangka karena  terlibat dalam pembocoran video skandal seks itu.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Di mana, rekaman tersebut menjadi alat bagi sekelompok penjahat untuk melakukan pemerasan terhadap Valbuena. Benzema pun terancam dipenjara minimal selama lima tahun andai benar terbukti bersalah.


Melihat kondisi Benzema yang masih cukup rumit, FFF akhirnya memilih menskors mantan pemain Lyon tersebut. Meskipun, keputusan ini cukup berat mengingat Benzema tengah dalam performa terbaiknya dengan  mencetak 12 dalam 13 laga terakhir timnas.


"Saya sudah memutuskan bahwa dia tidak bisa masuk seleksi. Ini adalah keputusan personal, saya sudah memberi tahu Deschamps," kata Presiden FFF, Noel le Graet, seperti dikutip Soccerway.


"Benzema tidak akan bisa masuk seleksi sampai Maret, tidak juga untuk Piala Eropa 2016 kalau situasinya tidak berkembang. Perkara Benzema ini bagi saya menyakitkan, tapi saya memberinya sanksi karena saya adalah presiden FFF," sambungnya.


Le Graet juga menyadari bila kasus skandal video seks ini cukup memberatkan Benzema. Dia pun berharap Benzema bisa kembali menjalin hubungan yang baik dengan Valbuena di masa mendatang.


"Apa yang bisa mengubah situasinya? Bahwa kasus ini tertutup sepenuhnya, bahwa dua pemain tersebut bisa menjadi teman lagi setelah sebuah pertemuan. Yang didakwakan kasus ini tidak menguntungkan untuk Karim Benzema," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya