Ini Kontestan Babak 32 Besar Liga Europa

Sion Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Babak kualifikasi Liga Europa akhirnya selesai pada Kamis 10 Desember 2015 atau Jumat dini hari tadi WIB. Di kesempatan tadi, ada 9 klub yang baru memastikan diri lolos ke babak 32 besar. Siapa saja?

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Situs resmi UEFA melansir, di matchday 6 Liga Europa dini hari tadi, ada 9 klub yang baru memastikan diri lolos. Mereka adalah Fenerbahce, Midtjylland, FC Sion, Marseille, Lokomotiv Moscow, Sporting Lisbon, Fiorentina, Anderlecht, dan Augsburg.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Dari 9 yang lolos, 3 di antaranya merupakan debutan. Sebut saja, Augsburg Midtjylland, dan Sion.

Augsburg lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan Partizan Belgrade dengan skor 3-1. Sebenarnya, perolehan poin Augsburg dan Partizan sama, yaitu 9.

Namun, Augsburg unggul dalam hal selisih gol. Kemudian, Midtjylland lolos dengan status runner up Grup D. Di laga terakhir, mereka bermain imbang dengan Legia Warsawa dengan skor 2-2. Dan poin akhir Mydtjilland di akhir penyisihan adalah 7.

Debutan ketiga, Sion, juga lolos dengan status runner up. Mereka berada di bawah Liverpool dalam klasemen akhir Grup B karena mengoleksi 9 poin.

Berikut ini adalah daftar tim-tim yang sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa:

Molde, Liverpool, Krasnodar, Napoli, Rapid Wien, Braga, Lazio, Lokomotiv Moskva, Basel, Tottenham Hotspur, Schalke, Athletic Club, Fenerbahçe, Sion, Borussia Dortmund, Midtjylland, Villarreal, Marseille, St-Étienne, Sporting CP, Fiorentina, Anderlecht, Sparta Praha, Augsburg, Shakhtar Donetsk*, Galatasaray*, Sevilla*, Valencia*, Manchester United*, Bayer Leverkusen*, Olympiacos*, Porto*.

Catatan: *transfer dari Liga Champions
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya