Piala Eropa 2016

Mimpi Wales Ulangi Sukses Yunani dan Denmark

Para pemain Wales usai dipastikan lolos ke babak utama Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Giggs Tolak Nakhodai Timnas Wales
- Bintang tim nasional Wales, Gareth Bale, punya mimpi besar di Piala Eropa 2016. Dia ingin membawa timnya mengulangi sukses Yunani dan Denmark kala menjuarai Piala Eropa 2016 Prancis.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Tim non unggulan, Yunani pernah membuat kejutan kala menjuarai Piala Eropa 2004. Sebelumnya, kejutan juga dibuat Denmark kala menjadi kampiun di turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu pada 1992.
Gaet Bek Tangguh Wales, Everton Lepas John Stones?


Wales menjadi salah satu tim yang lolos kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski demikian, Wales hanya dianggap tim hiburan dan bukan unggulan juara, karena ini kali pertama mereka tampil lagi di Piala Eropa sejak 1958.


Meski demikian, Bale berharap bisa membuat kejutan dan mengecewakan sejumlah tim kuat Eropa lainnya. "Kami datang ke sana (Prancis) bukan untuk bermain saja," kata Bale dilansir Soccerway.


"Sejujurnya, kami tidak tahu seberapa jauh bisa melangkah di turnamen ini. Tapi, tentu saja kami bermimpi bisa melakukan seperti yang pernah dilakukan Yunani dan Denmark," tambahnya.


Untuk merealisasikan mimpi itu, Bale berharap timnya bisa menunjukkan mentalitas yang sama seperti di babak penyisihan. "Yaitu dengan mencoba ngotot memenangi tiap pertandingan." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya