Info Jelang Undian Babak 16 Besar Liga Champions Sore Ini

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA.co.id - Usai UEFA menggelar drawing grup Piala Eropa pada Sabtu kemarin, sore nanti, Senin 14 Desember 2015, mereka kembali membuat hajatan undian babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa.

Sesuai jadwal, acara tersebut bakal dilangsungkan di markas mereka, Nyon, Swiss. Untuk waktu pelaksanaan adalah pukul 12.00 waktu setempat, atau 18.00 WIB buat Liga Champions dan untuk Liga Europa dilakukan sejam setelahnya.

Dalam drawing nanti akan dibagi dua grup berdasarkan posisi kontestan di klasemen akhir. Regulasinya, dalam babak ini, tim yang sudah bertemu pada sebelumnya tidak akan bersua lagi. Begitu juga, tim yang berasal dari satu negara.

Tim unggulan, atau juara grup akan lebih dulu melakoni partai tandang di leg 1 pada 16/17 dan 23/24 Februari 2016. Sedangkan leg 2, bakal digelar pada 8/9 dan 16/17 Maret 2016.

Regulasi yang hampir sama juga berlaku buat Liga Europa. Tetapi, sebelum undian mereka akan dibagi dalam pot unggulan dan bukan unggulan yang masing-masing terdiri dari tim juara, runner up babak penyisihan grup dan peringkat ketiga penyisihan grup Liga Champions.

Liga Champions:

Juara di fase grup: Real Madrid, Wolfsburg, Atletico Madrid, Manchester City, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Zenit St Petersburg.

Runner up: Paris Saint-Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, Roma, Arsenal, Dynamo Kiev, Gent.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Liga Europa:

Unggulan

• Juara Grup: Molde, Liverpool, Krasnodar, Napoli, Rapid Wien, Braga, Lazio, Lokomotiv Moskow, Basel, Tottenham Hotspur, Schalke, Athletic.

• Peringkat ketiga terbaik Liga Champions: Porto, Olympiacos, Manchester United, Bayer Leverkusen.

Non unggulan

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

• Runner-up Grup: Fenerbahçe, Sion, Borussia Dortmund, Midtjylland, Villarreal, Marseille (F, FRA), St-Étienne (G, FRA), Sporting CP, Fiorentina, Anderlecht, Sparta Praha, Augsburg.

• Peringkat ketiga terbawah Liga Champions: Sevilla, Valencia, Galatasaray, Shakhtar Donetsk. (asp)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024