Piala Dunia Klub

Raksasa Argentina Ancam Barcelona Raih Gelar Juara Dunia

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Piala Dunia Antarklub 2015 sudah memasuki babak semifinal. Ada 4 tim yang akan saling jegal untuk memperebutkan 2 tiket menuju partai puncak.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Juara Liga Jepang (J-League) yang juga menjadi wakil dari tuan rumah, Sanfrecce Hiroshima, akan jumpa dengan juara Copa Libertadores 2015, River Plate (Argentina).
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Di Partai lainnya, juara Liga Champios Asia, Guangzhou Evergrande, akan berhadapan denga lawan kuat, Barcelona, yang merupakan juara Liga Champions Eropa 2015.


Jika dilihat dari peta kekuatan tim, River Plate dan Barcelona berpeluang besar saling berhadapan di partai puncak. Meski demikian, kekuatan-kekuatan wakil Asia ini juga tidak bisa dianggap remeh.


Guangzhou Evergrande misalnya. Di babak perempat final, tim besutan Luiz Felipe Scolari ini mampu menyingkirkan juara Piala Champions CONCACAF, Club America.


Meski demikian, River Plate dan Barcelona diprediksi akan mampu melenggang ke partai puncak.


Potensi pertemuan wakil Amerika Selatan dan Eropa ini disoroti megabintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Messi, River Plate bisa jadi ancaman serius bagi timnya merengkuh gelar ke-4 tahun ini.


"Saya pikir River memiliki pemain yang sangat baik, mereka ingin bermain dan pergi untuk menang. Saya tidak tahu apakah mereka akan melakukannya atau tidak, tapi saya pikir mereka bermain sangat baik," ujar Messi kepada media olahraga Argentina,
TyC Sports
.


"Hal yang paling utama adalah intensitas mereka. Itu adalah segalanya. Anda harus berusaha untuk tetap berada di atas," imbuhnya.


Messi juga melihat sosok Marcelo Gallardo di balik performa gemilang River Plate. Pelatih 39 tahun ini adalah arsitek muda yang mampu membawa River juara Copa Libertadores tahun ini.


"Gallardo sangat cerdas. Tentunya, dia tahu cara bermain dan memiliki sesuatu yang (sudah) disiapkan di kepalanya," kata Messi.


Barcelona akan berhadapan dengan Guangzhou Evergrande di International Yokohama Stadium, dalam laga babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2015, 17 Desember 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya