Juventus Kontra Bayern, Duel 2 Tim Klasik Liga Champions

Juventus vs Bayern Munich di Liga Champions 2012-13
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Salah satu laga panas di babak 16 besar, adalah saat Juventus menjamu Bayern Munich di Juventus Arena, 23 Februari 2016 mendatang. Duel ini adalah pertemuan dua raksasa Eropa yang punya sejarah panjang di Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bayern memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup F. Sedangkan bagi Juventus,
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
runner-up Liga Champions musim lalu ini lolos ke fase
knock-out
dengan status
runner-up
Grup D.


Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di ajang yang sama, babak perempat final musim 2012/2013 lalu. Kala itu, Bayern berhasil menyingkirkan Si Nyonya Tua dengan skor agregat cukup telak, 4-0.


Tak hanya itu, duel ini juga bakal menguras sisi emosional bagi dua penggawa masing-masing tim, Arturo Vidal dan Mario Mandzukic. Musim lalu, Vidal masih berseragam hitam-putih, dan berhasil mengantar Juventus ke partai puncak.


Pun dengan Mandzukic. Bomber tajam asal Kroasia ini pernah 2 musim membela panji
The Bavarians
sebelum hengkang ke Juventus. Mandzukic juga pernah membawa Bayern merengkuh gelar Liga Champions musim 2012/2013.


"Sebuah ikatan yang sangat baik kedua belah pihak. Sisi klasik Eropa. Juventus menembus final musim lalu, sehingga ini adalah laga besar. Tapi, kami ingin mencapai perempat final, dan saya akan memberikan segalanya untuk melakukannya," ujar kapten Bayern, Philipp Lahm, dikutiup
UEFA.com
.


Bukan hanya Lahm yang ikut memberikan komentarnya, Thomas Mueller juga memberikan pandangan kepada calon lawannya tersebut.


"Juventus memiliki sisi yang sangat cerdas, dan tentu saja Mario Mandzukic pencetak gol terbanyak. Kita tahu (dia) sangat baik saat di Munich. Di Liga Champions, kami selalu memiliki pengalaman yang baik dengan Juve. Melihat ke depan di Juventus Stadium, itu akan jadi kesempatan yang nyata," kata Mueller. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya