Duel AS Roma-Madrid Bangkitkan Memori Manis Totti

Kapten AS Roma, Francesco Totti.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini yang mempertemukan Real Madrid dan AS Roma, membuat Francesco Totti mengenang memori manis kala bertandang ke Santiago Bernabeu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

15 tahun lalu, Totti mendapat
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) dari Madridistas kala membawa Roma sukses menahan imbang Real Madrid 1-1. Itu terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions 2001.


"Itu gol favorit saya di kancah Eropa. Meski sejujurnya Vincent Candela (rekan setimnya) yang melakukan segalanya," kata Totti seperti dilansir laman Spanyol, Marca, Selasa 15 Desember 2015.


Di tahun berikutnya, bintang veteran Italia tersebut bahkan sukses membawa Giallorossi menang 1-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu di babak penyisihan Liga Champions 2002.


Dan tentu saja kemenangan manis ini diharapkan bisa terulang saat Roma bertandang ke Santiago Bernabeu pada 9 Maret mendatang di leg 2 babak 16 besar Liga Champions musim ini.


Roma punya catatan apik di empat pertemuan terakhir melawan Madrid. Serigala Ibukota Italia itu tidak pernah kalah dari Madrid. Mereka tiga kali meraih kemenangan dan sekali imbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya