Geber Pemulihan Cedera, Neymar Pakai Alat NASA

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Neymar bakalan absen tampil di semifinal Piala Dunia Klub melawan Guangzhou Evergrande. Dia dibekap cedera otot sejak pekan lalu, ketika berlatih jelang pertandingan terakhir babak grup Liga Champions melawan Bayer Leverkusen.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Berharap segera pulih dan bisa tampil di final melawan River Plate bila Barcelona mampu mengalahkan Guangzhou sore nanti, Neymar kini menggeber proses pemulihan cederanya. Bahkan, dia sampai memakai metode yang tak biasa dalam dunia medis.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Laporan
Globe Sporte
, Neymar sekarang melakukan terapi dengan alat yang dipakai oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Diyakini, dengan alat tersebut dia bisa sembuh lebih cepat.


Alat yang diberi nama "Game Ready" tersebut dapat dipakai untuk mengompres otot dan memulihkan masalah ortopedi termasuk setelah melakukan operasi. Produsen alat itu mengklaim bahwa produk mereka kini sudah digunakan oleh sejumlah tim di MLS, NFL, dan NBA, serta dua klub papan atas Eropa, Real Madrid dan Bayern Munich.


Sayangnya, untuk menggunakan alat tersebut, Neymar harus merogoh kocek pribadi karena Barcelona tak memilikinya. Harganya sendiri cukup fantastis, hingga Rp210 juta.


Meski sudah memakai alat canggih, tapi tetap saja proses pemulihan Neymar tetap diawasi oleh pelatih personal, Rafael Martini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya