Rekor Apik Guangzhou yang Harus Diwaspadai Barcelona

Striker Guangzhou Evergrande, Robinho (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona akan menghadapi lawan tangguh di semifinal Piala Dunia Klub melawan raksasa Asia, Guangzhou Evergrande di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Kamis sore nanti, 17 Desember 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Secara kualitas tim, Barcelona menjadi tim yang paling difavoritkan bakal memenangi laga ini dan melaju ke laga final. Meski demikian, ada fakta menarik yang patut diwaspadai skuat asuhan Luis Enrique.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Guangzhou tidak pernah kalah di 29 pertandingan terakhir mereka, di berbagai ajang (19 kemenangan dan 10 hasil imbang). Salah satu di antaranya termasuk di antaranya kala mereka mengalahkan Bayern Munich.


Guangzhou mengalahkan Bayern pada laga persahabatan, 23 Juli 2015. Setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal, Guangzhou keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti.


Skuat asuhan Luiz Felipe Scolari tersebut terakhir kalah pada 20 Mei 2015. Saat itu, Guangzhou dibekuk raksasa Korea Selatan, Seongnam 1-2 di ajang Liga Champions Asia.


Selain mengantongi rekor apik, kekuatan Guangzhou juga tidak bisa diremehkan. Sebab, mereka diperkuat lima pemain Brasil. Salah satu di antaranya mantan pemain Real Madrid dan Manchester City, Robinho. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya