Wenger: Arsenal Sering Tidak Beruntung Melawan Barcelona

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Lawan tangguh menanti Arsenal di babak 16 besar Liga Champions, musim ini. Skuad asuhan Arsene Wenger itu akan bertemu dengan juara bertahan Barcelona.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti diketahui, Barca beberapa kali menyingkirkan Arsenal dari kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini. Dan Wenger mengaku Arsenal memang sering tidak beruntung setiap melawan Barcelona.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


"Kami beberapa kali melawan Arsenal dengan skuad terbaik, tapi kami masih kurang pengalaman dan sangat muda," kata Wenger seperti dilansir
Soccerway
, Kamis 17 Desember 2015.


"Ini akan menjadi laga yang sangat ketat. Terkadang, kami sering tidak beruntung melawan Barca, saya selalu mengingatnya. Kami berharap bisa mengubahnya dan saya akan fokus untuk pertandingan nanti," tambah dia. 


Pernyataan Wenger bukan tanpa alasan. Di final Liga Champions 2006, Arsenal mampu mengimbangi permainan Barcelona. Tapi Arsenal dipaksa kehilangan satu pemain, Jens Lehmann terkena kartu merah saat laga baru berjalan 18 menit. Arsenal pun kalah 1-2.


Ketidakberuntungan lainnya terjadi di Liga Champions 2011. Arsenal dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Robin van Persie diusir wasit di leg kedua babak 16 besar. Arsenal pun kalah 1-3 dan tersingkir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya