Presiden Barcelona Keluhkan Hadiah Minim Piala Dunia Klub

Barcelona juara Liga Champions 2014/2015
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Keberhasilan Barcelona merengkuh treble winners musim lalu, memang ditentukan oleh kinerja Lionel Messi
cs
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
di atas lapangan. Namun, tidak demikian menurut Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Barcelona kini punya peluang besar meraih gelar kelimanya pada 2015, andai mampu menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2015.
The Catalans
harus melewati hadangan River Plate di partai puncak.


Menurut Bartomeu, faktor keuangan klub menjadi salah satu faktor vital penyokong kesuksesan Barca. Bartomeu juga mengeluhkan jumlah hadiah Piala Dunia Klub, terlalu kecil.


"Kami harus menghasilkan uang untuk bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Ini adalah tantangan besar bagi klub. Tujuan kami dalam enam tahun ke depan untuk melanjutkan sokongan bagi klub," ujar Bartmoeu kepada
SPORT
.


"Tapi, FIFA hanya membayar €4,5 juta (Rp93 miliar) untuk pemenang Piala Dunia Klub, yang tampaknya tidak cukup. Itu adalah salah satu hal yang harus kami bicarakan (dengan FIFA)," imbuhnya.


Bukan hanya itu, pria yang menggantikan posisi Joan Laporta ini juga mengomentari sanksi yang diberikan kepada klubnya, dalam hal transfer pemain di bawah umur. Denda 450.00 Franc Swiss dan larangan transfer 12 bulan, dirasa Bartomeu memberatkan klubnya.


"Pada akhirnya hukuman hanya menyakiti fondasi kami. Kami tidak mendatangkan (pemain) siapa pun, dan kami memenangkan treble," kata Bartomeu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya