Ancelotti Ungkap Kendala Besar Latih Bayern

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Carlo Ancelotti sepakat menerima tawaran melatih Bayern Munich, mulai musim depan. Ancelotti akan menggantikan Pep Guardiola yang kontraknya bakal berakhir di musim panas nanti.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

Meski sangat antusias, pelatih asal Italia tersebut mengungkapkan ada satu kendala besar yang harus dia hadapi. Yaitu terkait bahasa. Pasalnya, ini pertama kalinya dia melatih klub Jerman.
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches


"Saya sudah mulai mempelajarinya (bahasa Jerman). Dan bisa saya katakan itu bukan perkara mudah," kata Ancelotti seperti dikutip dari
Soccerway
, Selasa, 22 Desember 2015.


Meski demikian, kendala itu tidak menyurutkan minatnya melatih Bayern dan mendapat pengalaman baru di negara berbeda. "Sesuatu yang memperkaya wawasan saya, tak diragukan lagi adalah mengenal budaya berbeda."


"Saya sangat tertarik dengan suasana yang akan saya hadapi di sana. Saya sudah melihat potensi Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Mereka melakukan investasi besar dan kini menjadi sangat kompetitif di Eropa."


Sepanjang kariernya, Ancelotti sudah melatih sejumlah klub-klub besar Eropa dan meraih beberapa gelar bergengsi. Seperti AC Milan (Italia), Chelsea (Inggris), Paris Saint Germain (Prancis) dan Real Madrid (Spanyol). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya