Nasib Conte di Timnas Italia Ditentukan Sebelum Piala Eropa

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit.
VIVA.co.id -
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyatakan akan segera menentukan nasib Antonio Conte di kursi kepelatihan timnas Italia. Menyusul banyak spekulasi terkait pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Kontrak Conte bersama Gli Azzurri memang akan habis Juli mendatang atau sesudah gelaran Piala Eropa 2016. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Conte bakal memperpanjang kontraknya.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Alhasil, Conte dikabarkan masuk dalam buruan tim-tim Eropa yang sangat menginginkan jasanya, seperti Chelsea, AS Roma hingga Real Madrid. Melihat banyaknya minat klub pada Conte, FIGC pun akan segera mengambil keputusan sebelumĀ  Piala Eropa pada Juni nanti.


"Kami ada di pasar yang kompetitif. Federasi tahu bahwa klub-klub mendambakan untuk memiliki pelatih hebat seperti Conte. Tapi kami punya rencana kami," uajr Direktur FIGC, Michele Uva, seperti dilansir
Sky Sports.


"Kami belum memasang tenggat waktu. Tapi di musim semi dan sebelum Piala Eropa 2016, persoalan ini jelas akan ditangani," sambungnya.


Conte sendiri memiliki rekam yang jejak cukup baik saat menangani klub, khususnya saat melatih Juventus. Pada periode 2011-2014, dia sukses menyumbangkan trofi Serie A sebanyak tiga kali secara beruntun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya