Timnas Malaysia Bidik Mantan Pelatih Arema

Pemain Malaysia merayakan gol lawan Laos
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVA.co.id - Tim nasional Malaysia bersiap mencari pelatih baru. Kabarnya bulan ini Safee Sali cs segera mendapatkan juru taktik baru menggantikan pelatih sementara Ong Kim Swee, yang merupakan pelatih skuad U-23.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Abdul Mokhtar Ahmad, mengungkapkan bahwa kini tim seleksi FAM tengah mempertimbangkan beberapa nama. Mereka menjadi kandidat memegang jabatan pelatih kepala skuad Harimau Malaya.

"Saya tidak bisa mengungkapkan berapa banyak calon yang telah terpilih, tapi saya hanya bisa katakan bahwa wawancara akan dilakukan pada pertengahan Januari. Dan itu sangat mungkin bahwa manajer baru diputuskan pada akhir Januari," jelas Abdul Mokhtar dikutip dari Bernama pada Senin, 4 Januari 2015.

Media Malaysia baru-baru ini memang gencar memberitakan bahwa FAM telah memilih tiga nama calon. Mereka memiliki pengalaman luas dan prestasi, baik di kancah kompetisi lokal serta memahami budaya mereka untuk diajukan melatih tim nasional.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Dan dari ketiga nama itu adalah Ong Kim Swee sendiri, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim, Bojan Hodak, dan mantan pelatih Sarawak FA, Robert Rene Alberts.

Seperti yang diketahui Rene Alberts juga merupakan mantan pelatih Arema Indonesia. Meneer Alberts sukses mengantarkan Singo Edan menjuarai ISL 2010 silam.

Kursi pelatih kepala timnas Malaysia memang masih belum ditetapkan secara permanen sejak Dollah Salleh mengundurkan diri menyusul kekalahan memalukan 0-10 tim asuhannya atas Uni Emirat Arab pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Abu Dhabi 3 September 2015 lalu. (ren)

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Para Pemain PSM Makassar.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Para pemain tersebut absen karena berbagai alasan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016