Bos Legendaris Argentina Nilai Messi Bukanlah yang Terbaik

Lionel Messi Raih Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Namun, mantan pelatih Argentina, Carlos Bilardo, menolak mengatakan kalau Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Penyerang Barcelona itu baru saja merebut Ballon d'Or kelima sepanjang sejarah, pemain terbanyak yang pernah merebut status tersebut. Messi pun disebut sebagai pemain paling bertalenta di sepakbola.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Tetapi, Bilardo tidak yakin apakah Messi pantas dapat pujian tinggi tersebut. Namun, ia dinilai sebagai pemain paling oke yang masih aktif.


"Kami berbicara soal salah satu yang terbaik, tapi maksud saya salah satu yang terbaik saat ini bukan yang terbaik di sepanjang sejarah," ujar Bilardo pada
ESPN
.


"Messi benar-benar pantas dapatkan Ballon d'Or. Saya pikir ada perbedaan yang signifikan dari pemain yang satu lagi (Cristiano Ronaldo). Messi menang banyak dan orang seluruh dunia memperhatikan dia. Kemanapun ia pergi, orang selalu teriakan namanya," tambah eks pelatih tersebut.


Bilardo menangani tim nasional Argentina pada 1983 dan 1990, berhasil membawa Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko bersama Diego Maradona.


"Saya pikir dia salah satu yang terbaik. Anda tidak bisa menjauhkan (piala) dari dia, tapi dia belum pernah memenangkan Piala Dunia. Itu sesuatu yang sulit," imbuh Bilardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya