Tekad Portugal Catat Sejarah di Piala Eropa 2016

Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia

VIVA.co.id - Target tinggi diungkapkan pelatih Portugal, Fernando Santos, di Piala Eropa 2016. Mantan pelatih Yunani ini ingin membawa Seleccao das Quinas menjadi juara, untuk kali pertama.

Sepanjang sejarah, Portugal belum pernah menjuarai Piala Eropa. Prestasi terbaik mereka adalah saat menjadi tuan rumah pada 2004. Portugal menjadi runner-up, usai dikalahkan Yunani di final.

Kini, Santos bertekad menciptakan sejarah untuk Portugal. Dia ingin membawa timnya menjadi juara di Prancis.

"Fasilitas pelatihan sudah dipesan sampai 10 Juli. Itu karena kami akan bermain di final di Paris," kata Santos penih percaya diri, seperti dilansir Soccerway.

"Kami memesan sampai tanggal itu, dan kami yakin akan berada di sini sampai tanggal 10. Saya hanya ingin pulang ke rumah di tanggal 11, usai berpesta," lanjut pelatih 61 tahun ini.

Santos lalu berbicara mengenai lokasi latihan dan kondisi lapangan di Piala Eropa nanti. Secara umum, dia mengaku puas.

"Ini jelas berpengaruh karena menawarkan kondisi kerja yang sangat bagus, dan untuk pemulihan kondisi tim. Aspek-aspek ini menunjukkan kondisi yang sangat bagus," ujar Santos.

Portugal berada di Grup I, bersama Islandia, Austria, dan Hungaria. Di laga perdana, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, 14 Juni 2016. (one)

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016