Klub China Beli Gelandang Chelsea Senilai Rp500 Miliar

Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Klub Liga Super China, Jiangsu Suning secara resmi telah mendapatkan gelandang Chelsea, Ramires. Pemain asal Brasil tersebut dibeli senilai Rp500 miliar.

Dengan adanya kesepakatan antara Jiangsu dan Chelsea tersebut, itu berarti Ramires menjadi peman termahal di Liga Super China. Dia berhasil mematahkan rekor yang dipegang Elkeson ketika berlabuh di Guangzhou Evergrande.

Kepastian pemain berusia 28 tahun tersebut akan melanjutkan karir di Negeri Tirai Bambu sudah dikonfirmasi langsung oleh The Blues. Mereka mengumumkan Ramires pindah klub dengan status permanen.

"Hari ini, Ramires telah bergabung dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning secara permanan," demikian pernyataan resmi Chelsea seperti dilansir laman resminya.

Bersama Jiangsu, Ramires akan mengembangkan karirnya selama 4 musim ke depan. Kemungkinan dia akan melakoni debut melawan Becamez Bingh Duong pada laga grup Liga Champions Asia akhir Februari 2016 mendatang.

Di Jiangsu nanti, Ramires akan dilatih oleh eks pemain Chelsea, Dan Petrescu. Pria yang pernah berseragam biru-biru sepanjang 1995 hingga 2000 tersebut kebetulan didapuk menjadi juru taktik Jiangsu pada awal musim ini.

Sepeninggal Ramires, para fans Chelsea tentu saja khawatir. Pasalnya selama ini pemain yang didatangkan dari Cruzeiro awal musim 2010 selalu menjadi pilar andalan di lini tengah.

Secara catatan statistik pun, Ramires tidak kalah gemilang dibanding penggawa The Blues lainnya. Laman Transfermarkt mencatat, dari 251 penampilan untuk klub asal London Barat tersebut, dia menyumbangkan 34 gol.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016