Messi akan Bertemu Bocah Berseragam Kantong Kresek

Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bocah berusia lima tahun dari Afghanistan, Murtaza, menjadi fokus perhatian netizen dalam beberapa pekan terakhir. Pencarian massal dilakukan terhadapnya, fotonya muncul mengenakan jersey timnas Argentina yang dibuat dari kantong kresek.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca pada Senin, 1 Februari 2016, foto Murtaza mengundang iba banyak netizen, yang kemudian berusaha mencarinya untuk memberikan dia jersey asli bernomor punggung 10 milik Lionel Messi. Sang mega bintang, pun diklaim turut menaruh perhatian.


Misteri siapa bocah dalam foto sudah dipecahkan. Murtaza adalah bocah asal Afghanistan, yang sebelumnya diduga dari sebuah desa di Irak. Klaim bahwa Messi meminta wakilnya mencari bocah, itu sempat diragukan sebagian besar orang.


Namun juru bicara Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF), Syed Ali Kazemi menyampaikan pernyataan yang mengejutkan. Dia mengaku telah menerima surat elektronik dari Lionel Messi dan Barcelona. Klub raksasa Spanyol, itu menyebut akan mengatur pertemuan Murtaza dengan idolanya.


Murtaza yang tinggal pada desa terpencil di Ghazni, Afghanistan selatan, disebut Kazemi akan segera bertemu Messi. Kazemi mengatakan, Murtaza pernah meminta pada orangtuanya, untuk dibelikan baju jersey bernomor punggung 10, lengkap dengan nama Messi.


Tapi keluarganya yang miskin, bahkan tidak mampu membelikannya jersey tiruan. "Murtaza sering mengigau dan terbangun di tengah malam. Sampai dia menemukan kantong kresek bergaris biru putih, dan meminta kakaknya menjadikan itu jersey Messi," ucap Kazemi.


Murtaza dan kakaknya, kemudian berhari-hari bermain sepakbola, menggunakan bola voli karena keluarganya tidak mampu membelikan dia bola yang layak. Di desanya tidak ada jaringan listrik, sehingga untuk menonton televisi, mereka harus menggunakan aki. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya