Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA.co.id - Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino telah menegaskan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak akan tampil dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Opsi ini diambil mengingat akan ada banyak laga yang dilakoni bomber peraih FIFA Ballon D'or 2015 itu sepanjang tahun ini bersama tim Tango.

Striker 28 tahun tersebut sebelumnya juga telah sukses mengantarkan negaranya untuk merebut medali emas di Olimpiade Beijing tahun 2008 dan sempat direncanakan bahwa akan terbuka kemungkinan dirinya untuk kembali mengulangi pencapaian apiknya itu di Brasil tahun ini.

Namun, Martino telah menegaskan bahwa ia tidak berniat mempertaruhkan kesehatan Messi setelah apa yang kerap terjadi sepanjang musim ini bersama Barca.

"Messi tidak akan pergi ke Olimpiade karena ada banyak kompetisi untuk tim nasional tahun ini," kata Martino yang dilansir oleh Radio La Red.

"Kami memiliki Copa America, Olimpiade dan setelah itu sejumlah kualifikasi Piala Dunia. Saya ingin memenangi sangat banyak gelar Olimpiade, tapi tidak dengan risiko apa pun, terlebih lagi hingga mengorbankan kondisi pemain," tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Pada pentas Olimpiade, Messi pernah mencetak dua gol dalam lima penampilan di Beijing 2008. Sementara itu, pada gelaran Olimpiade 2012 di London, Argentina gagal lolos.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Pemain Manchester United U17, Callum Gribbin.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Pemain MU ini sempat mencuri perhatian Louis van Gaal musim lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016