Ruud van Nistelrooy Mundur dari Tim Nasional Belanda

Ruud van Nistelrooy
Sumber :
  • Instagram.com/rvnistelrooy

VIVA.co.id - Mantan bintang Manchester United, Ruud van Nistelrooy telah mengumumkan bahwa ia tidak melanjutkan perannya sebagai asisten pelatih tim nasional Belanda. Keputusan itu diambil Van Nistelrooy untuk melanjutkan kariernya sebagai pemandu bakat tim PSV Eindhoven.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Eks bomber Real Madrid ini memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Sepakbola Kerajaan Belanda (KNVB) dan menutup kemungkinan berperan di tim nasional Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya telah belajar banyak dalam dua tahun terakhir," kata Van Nistelrooy dalam sebuah pernyataan di situs resmi KNVB.

Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri

"Untuk perkembangan saya sebagai pelatih ini adalah pengalaman yang berharga. Saya akan selalu diingat cara yang fantastis bekerja sama dengan para pemain dan staf. Saya berterima kasih kepada KNVB bahwa mereka memberi saya kesempatan ini," tambah mantan pemain terbaik Premier League tahun 2006 itu.

Semasa menjadi pemain, Van Nistelrooy memang dikenal sebagai bomber berkualitas dengan torehan prestasi menterang bersama PSV
Eindhoven antara 1998 dan 2001, yang membuka jalannya melangkah ke Old Trafford.

Latihan Timnas Belanda Diwarnai Insiden Berdarah

Kini ia akan menangani tim muda U-17, U-19 dan tim pelapis PSV yang sebenarnya pernah ia lakoni sebelumnya secara informal.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB

LVG berani memutuskan hal itu, karena telah terikat sebuah janji.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016