John Terry Terancam Absen Kontra PSG

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Pesta gol Chelsea atas Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League, harus dibayar mahal dengan cederanya John Terry. Sang kapten The Blues tersebut terancam absen kontra Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Chelsea dengan skor 5-1 tersebut, Terry ditarik keluar pada menit 38 karena alami cedera hamstring. Bek berusia 35 tahun tersebut akhirnya digantikan Abdul Rahman Baba.

Kondisi tersebut menjadi kerugian besar bagi The Blues yang akan melakoni leg pertama babak 16 di markas PSG pada Rabu 17 Februari 2016 dini hari WIB. Manajer The Blues, Guus Hiddink, menilai pemulihan Terry membutuhkan waktu lama.

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk pemulihan sebelum laga kontra PSG di Liga Champions, dan kami pikir waktu dua hari tidak akan cukup untuk proses pemulihan," kata Hiddink seperti dikutip dari BBC Sport.

Sebelumnya, Chelsea sudah kehilangan Kurt Zouma karena cedera ligamen saat laga kontra Manchester United pekan lalu. Proses pemulihannya pun diperkirakan memakan waktu hingga akhir musim.

Alhasil, lini pertahanan Chelsea kini tinggal menyisakan Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, dan Abdul Baba Rahman. Hiddink pun harus bisa memanfaatkan bek yang ada di antara padatnya jadwal Chelsea.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024