Aroma Dendam Panaskan Laga PSG Vs Chelsea

Chelsea akan menghadapi Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Dua klub elit Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea, akan bertarung di babak 16 besar Liga Champions. Skuad London biru akan bertandang ke Parc des Princes pada Rabu pagi, 17 Februari 2016, membawa kenangan buruk dari musim lalu.

Dilansir dari Soccer Punter pada Senin, 15 Februari, Chelsea menjadi tim kuat di kompetisi domestik musim lalu. Namun mereka gagal melengkapi dominasi di Premier League, dengan kesuksesan di Liga Champions.

PSG menjadi lawan yang menghentikan mereka. Bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Chelsea yang masih ditangani Jose Mourinho akhirnya kalah dalam agregat gol, setelah ditahan imbang 2-2 dalam leg kedua.

Kegagalan musim lalu sangat berbekas bagi Chelsea, karena sebenarnya mereka memiliki rekor lebih baik, dalam sejarah pertemuan dengan PSG. Dua kali menang dan sekali kalah dari tujuh pertemuan. Hasil buruk musim lalu, membuat kedua tim menjadi sama kuat.

Selain balas dendam, Chelsea yang ditangani Guus Hiddink sebagai manajer sementara, memiliki alasan lain yang membuat mereka wajib memperoleh kemenangan. Chelsea harus meraih trofi Liga Champions musim ini, demi tiket musim depan.

Performa yang buruk sejak awal musim, membuat Chelsea hanya bisa berada di peringkat 12 di Premier League sejauh ini. Kecil kemungkinan bagi Chelsea, untuk mendapat jatah tiket Liga Champions musim depan, dari posisi empat besar di Premier League.

Satu-satunya jalan hanya dengan menjadi juara bertahan. Performa klub milik Roman Abramovich, itu tampak membaik setelah dipecatnya Jose Mourinho, pada akhir 2015 lalu, membuat mereka lebih difavoritkan dalam laga di Parc des Princes.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Penulis: Yudhi Maulana

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022