Rekor Bagus Hiddink di Chelsea Jadi Modal Lawan PSG

Manajer Chelsea, Guus Hiddink
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Performa Chelsea memang buruk sejak awal musim ini. Tetapi, setelah dipecatnya Jose Mourinho, Guus Hiddink yang ditunjuk sebagai manajer sementara, sudah bisa mengangkat posisi the Blues di klasemen sementara.

Dilansir dari Mirror pada Selasa 16 Februari 2016, sang pelatih asal Belanda punya rekor bagus di Chelsea. Tidak hanya musim ini, tetapi sejak periode pertamanya pada 2009 silam. Dia hanya kalah satu kali dari 33 pertandingan.

"Saya tidak terlalu memedulikan statistik. Tetapi, jika Anda menangani Chelsea, dan Anda dikalahkan hanya pada satu pertandingan, yaitu di Tottenham, dan saya masih ingat karena gol (Luca) Modric, itu jelas masih saya ingat!" ujar Hiddink.

Kekalahan 1-0 di White Hart Lane pada 21 Maret 2009, masih menghantui Hiddink, ditambah dengan catatan buruk Chelsea di Liga Champions musim lalu. The Blues gagal di babak 16 besar, bukan karena kekalahan mutlak.

Chelsea ditahan imbang Paris Saint-German, dengan skor 1-1 dalam leg pertama di Parc des Princes, kemudian 2-2 di Stamford Bridge. PSG yang lolos, karena mencetak gol lebih banyak dalam pertandingan di kandang lawan.

"Ya, itu masih menjadi mimpi buruk bagi saya," kata Hiddink. Namun, Chelsea musim lalu, ada dalam penanganan Jose Mourinho. Sementara itu, perjalanannya di Chelsea, terlihat bagus dalam catatan statistik. (asp)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016