Dele Alli Seharusnya Mendapat Kartu Merah di Liga Europa

Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, dianggap beruntung karena wasit tidak mengusirnya keluar, dalam pertandingan Liga Europa melawan Fiorentina. Dia hanya memperoleh kartu kuning setelah menendang pemain Nenad Tomovic di Stadio Artemio Franchi.

Mantan pemain timnas Inggris, Steve McManaman, yang kini menjadi pundit sepakbola, mengatakan, Alli seharusnya memperoleh kartu merah. "Itu sangat jelas. Dia pasti akan mendapat kartu merah di Premier League," kata McManaman, yang dikutip Sports Mail pada Senin, 22 Februari 2016.

Tayangan ulang juga memperlihatkan, bagaimana Alli sengaja menendang Tomovic. Mantan gelandang Spurs, Jermaine Jenas pun mendukung pendapat McManaman, dan memperingatkan Alli untuk mengubah perilakunya.

"Semakin sering dia melakukannya, semakin wasit akan memperhatikan. Itu sesuatu yang harus dia hentikan dari permainannya," kata Jenas. Bukan pertama kalinya Alli melakukan tindakan tak terpuji. Yohan Cabaye menjadi korbannya pada Januari lalu.

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, mengatakan Alli sengaja menginjak pemainnya, dalam pertandingan yang dimenangkan Spurs 3-1. Manajer Spurs Mauricio Pochettino, sebelumnya melontarkan pujian pada Alli.

Pochettino yang merupakan mantan bek timnas Argentina, mengatakan, mendukung pemainnya sedikit nakal di lapangan. Namun, kecaman dari banyak pihak, akhirnya membuat Pochettino mengakui Alli masih perlu banyak belajar.

"Kami harus melihat rekaman video, dan coba mengajarinya. Dia pemain muda, dan perlu banyak belajar," kata Pochettino, yang berdalih tidak melihat insiden di lapangan.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016