Takluk di Emirates, Wenger Akui Peluang Lolos Arsenal Berat

Barcelona vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id - Arsenal tampaknya masih belum dapat lepas dari momok besarnya di kancah Liga Champions, yakni melewati hadangan raksasa La Liga, Barcelona. Dalam leg pertama babak 16 besar Rabu dini hari WIB, armada The Gunners harus takluk 0-2 di depan publik Emirates Stadium, London, yang makin menyulitkan langkah mereka lolos ke perempatfinal.

Menyikapi hasil tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pujian kepada skuad Blaugrana dan performa Barca di laga ini mesti diacungi jempol. Mereka dengan sabar berusaha membongkar pertahanan tim asuhannya, hingga mendapatkan hasil manis di menit-menit akhir.

"Barcelona adalah tim yang hebat. Kami telah tahu sebelum pertandingan. Tetapi, saya percaya kualitas teknis kami berada di level 'rata-rata'. Penyesalan saya adalah kami memberikan mereka gol away dalam leg pertama, mirip dengan Monaco musim lalu," kata Wenger kepada BT Sport.

"Realistis, ini sangat-sangat sulit, ini bukan misi yang mustahil, namun berat untuk keluar dari situasi ini. Barcelona amat mematikan dan kita tahu bahwa kita tidak mampu memberikan mereka perlawanan yang sepadan," tambah sang Profesor Meriam London itu.

Wenger pun mengakui, peluang timnya untuk melaju ke babak berikut sangat berat.

"Peluangnya kini adalah 95 persen bagi mereka dan lima persen untuk kami, tetapi kami tetap memiliki satu laga tandang dan Anda tidak pernah akan tahu hasilnya," tegas Wenger.

Hasil ini memang menjadikan peluang Arsenal untuk melaju ke fase delapan besar Liga Champions cukup berat. Mereka setidaknya mesti menang dengan selisih tiga gol ketika melawat ke Camp Nou nanti. (asp)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024