Hina Presiden, Eks Bomber Timnas Turki Terancam Penjara

Mantan striker tim nasional Turki Hakan Sukur
Sumber :
  • sakaryacarsipazar.com
VIVA.co.id
Erdogan Ke Kremlin, Buka Hubungan Baru dengan Rusia
- Eks bomber tim nasional Turki, Hakan Sukur terancam hukuman penjara selama 4 tahun akibat perbuatannya di media sosial Twitter. Pria yang berkecimpung di dunia politik itu menghina Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan melalui akun pribadinya.

Keputusan Jokowi Tolak Permintaan Erdogan Disambut Gembira

Tak terima dengan perlakuan Sukur, sang Presiden melalui pengacaranya, Ahmed Ozel melayangkan gugatan ke pengadilan. Dan dilansir
Turki Panggil Duta Besar Jerman
Today Zaman , Jaksa saat ini sedang menyusun laporan tersebut guna meningkatkan penyelidikan.


Perselisihan antara Sukur dengan Erdogan sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Sukur yang pernah menjadi bagian dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang didirikan Erdogan belum lama ini mengundurkan diri.


Dari sana bibit perselisihan muncul. Kalangan loyalis Erdogan menilai, mundurnya Sukur tidak berselang lama dari pengungkapan kasus korupsi di kalangan pemerintah amat mencurigakan.


Dia dan rekan-rekannya yang mundur dari AKP dianggap pengkhianat. Isu Sukur berniat untuk menggulingkan Erdogan dari tampuk kepemimpinan pun santer beredar di Turki.


Nama Sukur sendiri tidak asing bagi pecinta sepakbola di dunia. Dia pernah bermain untuuk Inter Milan pada musim 2000/2001. Pada 2010 lalu, pria yang kini berusia 44 tahun itu memutuskan gantung sepatu, dan beralih menjadi politisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya