Kompany: Ini ManCity yang Sesungguhnya

Kapten Manchester City, Vincent Kompany (kiri) saat menghadapi Dynamo Kiev
Sumber :
  • Reuters / Valentyn Ogirenko

VIVA.co.id - Kapten Manchester City, Vincent Kompany bisa tersenyum lega. The Citizens meraup hasil positif di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari 2016 (Kamis dini hari WIB).

ManCity mengalahkan Dynamo Kiev 3-1 di Olimpiyskiy National Sports Complex. ManCity unggul 2 gol lewat aksi Sergio Aguero dan David Silva. Gol Vitaliy Buyalskyy sempat membuka harapan tuan rumah. Namun, gol Yaya Toure di menit 90 membuat Kiev harus tertunduk.

"Ini adalah hasil yang luar biasa di laga tandang. Penampilan yang bagus, tekanan tinggi, banyak peluang. 3-1 adalah hasil yang bafus tapi kami tak boleh cepat puas," kata Kompany pada BT Sport.

Hasil apik ini memang pantas disyukuri. Sebab, performa The Citizens sebelumnya tengah menurun. Mereka mengalami 3 kekalahan beruntun, di Premier League dan Piala FA.

"Ini adalah penampilan ManCity yang ingin kami lihat, sampai akhir musim. Ini menjadi awal yang bagus untuk pekan ini," ucapnya.

Kemenangan ini membuat peluang ManCity ke perempat final terbuka lebar. Di 2 musim sebelumnya, mereka selalu terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Barcelona.

"Terlepas kami tak menghadapi Barcelona tahun ini, ini selalu menjadi pertandingan yang sulit. Kami menangani pertandingan dengan bagus dan dengan kedewasaan. Kami terlihat seperti tim yang haus akan kesuksesan," ucap pemin internasional Belgia ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016