Pochettino: Ini Karakter Spurs Sebenarnya

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan kegembiraannya melihat karakter timnya saat mampu mengalahkan Fiorentina 3-0 dan memastikan tiket 16 besar Liga Europa di White Hart Lane, Jumat dini hari WIB, 26 Februari 2016. Spurs juga berlaga di kompetisi yang sama tahun lalu, namun kini mendapat hasil yang berbeda.

Musim lalu, The Lilywhites harus tersingkir dari kasta kedua kompetisi Eropa oleh Lazio, juga di babak 32 besar. Tapi, kali ini mereka mampu lolos setelah di leg pertama mampu menahan imbang Biancocelesti 1-1 di Olimpico, Roma.

"Saya senang dengan upaya para pemain. Para pemain yang fantastis dan sekarang kami perlu memulihkan energi untuk pertandingan hari Minggu melawan Swansea," ujar Pochettino kepada BT Sport.

"Kami menunjukkan karakter dan bermain sangat baik," tutur pria asal Argentina ini.

Satu hal negatif pada malam itu adalah ketika Dele Alli mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya dan harus absen dalam leg pertama 16 besar bulan depan.

"Bagi saya itu bukan kartu kuning. Dia tenang saat melawan Crystal Palace (hari Minggu lalu di Piala FA) dan hari ini. Itu merupakan kinerja yang baik dari dia dan tim," kata Pochettino.

Tiga bulan menuju berakhirnya musim ini, Spurs lolos ke babak 16 besar Liga Europa dan peringkat kedua di Premier League terpaut hanya dua poin di belakang Leicester City.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016