4 Big Match Panaskan Akhir Pekan Ini

Manchester United vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id - Kompetisi papan atas Eropa kembali akan dihelat akhir pekan ini. Menariknya, ada 4 big match yang akan tersaji dari mulai Sabtu, 27 Februari 2016.

Partai-partai seru ada dari lanjutan La Liga, Premier League, dan Serie A. Tak ketinggalan juga partai final Piala Liga.

Apa saja laga tersebut? Berikut dan juga jadwal pertandingannya:

1. Real Madrid vs Atletico Madrid
El Derbi Madrileno alias derby Madrid di Santiago Bernabeu ini dipastikan akan berlangsung panas. Pasalnya, kedua tim elit Spanyol ini hanya berjarak satu poin saja di klasemen.
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini
Atleti ada di urutan 2 dengan 55 poin dari 25 laga. Sedangkan Madrid tepat ada di bawah Atleti hanya dengan berjarak satu poin.

Kemenangan menjadi incaran kedua tim untuk membuka peluang menyabet trofi juara. Jika imbang, apalagi kalah akan sulit mengejar Barcelona yang belum tergoyahkan di posisi puncak.

Laga derby Madrid akan berlangsung, Sabtu 27 Februari 2016, pukul 22.00 WIB.

2. Manchester United vs Arsenal
Hari Minggu nanti akan sangat dinantikan oleh pecinta sepakbola. Tak tanggung-tanggung, ada 3 partai seru yang berlangsung seapnjang hari ini.

Dimulai dari kancah Premier League. Dua tim raksasa, Manchester United dan Arsenal akan bentrok di Old Trafford.
Perubahan Mentalitas yang Bikin Arsenal Bantai MU
MU yang mulai bangkit dengan kemenangan di Piala FA dan Liga Europa, tentu tak ingin menanggung malu di hadapan publik sendiri. Armada Louis van Gaal bertekad kembali melanjutkan tren positif.

Sementara itu, Arsenal mengusung target menggeser Leicester City sebagai pemuncak klasemen Premier League. Saat ini, The Gunners hanya berjarak 2 poin dari The Foxes.

Laga MU vs Arsenal akan berlangsung, Minggu 28 Februari 2016 pukul 21.05 WIB.



3. Liverpool vs Manchester City
Masih dari tanah Inggris, ada duel yang tak kalah seru. Liverpool dan Manchester City akan bertemu di final Piala Liga yang berlangsung di Wembley.

Trofi Piala Liga bisa menjadi obat mujarab bagi Liverpool dan ManCity yang meraih hasil kurang memuaskan di liga domestik.
Nikmati Sensasi Nonton Final Piala Liga Inggris di SUGBK
Saat ini, The Reds masih bercokol di posisi 8 dengan 38 poin dari 26 laga. Sedangkan, The Citizens menempati posisi 4 dengan 47 poin, usai 2 kekalahan beruntun di kandang di ajang Premier League.

Liverpool tercatat sebagai tim paling sering menjuarai Piala Liga. Mereka 8 kali menjadi yang terbaik pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, dan 2012.

Sementara itu, ManCity mengoleksi 3 trofi Piala Liga. Mereka menjadi juara pada 1970, 1976, dan 2014.

Laga Liverpool vs ManCity akan berlangsung, Minggu 28 Februari 2016 pukul 23.30 WIB.

4. Juventus vs Inter Milan
Beralih ke Italia. Ada duel yang tak kalah sengit, yakni Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus dengan Inter Milan.
Rekor Pertemuan Juventus Vs Inter di Coppa Italia
Juve lebih diunggulkan dalam laga di Juventus Stadium ini, karena berstatus sebagai pemuncak klasemen. Mereka sempat meraih 15 kemenangan beruntun di Serie A, sebelum ditahan imbang Bologna 0-0, akhir pekan lalu.

Namun, Inter bukan berarti tanpa peluang. Laga melawan Juve adalah soal harga diri. Anak asuh Roberto Mancini bisa saja tampil mengejutkan.

Derby d' Italia akan berlangsung dua kali secara beruntun. Selain di Serie A, kedua tim juga akan bertemu di leg 2 semifinal Coppa Italia.

Laga Juventus vs Inter akan berlangsung di Juventus Stadium, Senin 29 Februari 2015 pukul 02.45 WIB.
 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016