UEFA Jatuhkan Sanksi Dua Musim Kepada Galatasaray

Para pemain Galatasaray merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVA.co.id - Klub raksasa Turki, Galatasaray, secara resmi dijatuhkan sanksi tak boleh ikut kompetisi di level Eropa selama dua musim. Galatasaray diberikan sanksi usai terbukti melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Lewat situs resmi, UEFA.com, Badan Kontrol Keuangan UEFA (CFCB) mengonfirmasi sanksi yang dijatuhkan kepada pemegang 20 gelar juara Liga Super Turki ini.

Sebelumnya, CFCB sudah memberi peringatan kepada pihak Galatasaray untuk segera memenuhu regulasi FFP. Namun, hingga saat ini Galatasaray tetap belum bisa menyeimbangkan jumlah pengeluaran dengan pendapatan klub.

Klub yang berbasis di Ibukota Turki, Istanbul, tidak bisa ikut serta di ajang Liga Champions dan Liga Europa mulai musim 2017/2018 hingga 2017/2018.

"Pada hari ini Badan Kontrol Keuangan UEFA (CFCB) mengumumkan bahwa, Galatasaray dilarang berpartisipasi dalam kompetisi level klub UEFA selama dua musim berikutnya (2016/2017 dan 2017/2018)," tulis UEFA via situs resminya.

"Keputusan ini diambil setelah Galatasaraya gagal memenuhi persyaratan, dari perjanjian dengan Ketua Investigasi CFCB pada bulan Mei 2014. (Galatasaray) melanggar pasal 15 peraturan CFCB UEFA," lanjut pernyataan UEFA.

Sanksi yang dterima Galatasaray jelas jadi kerugian besar bagi Wesley Sneijder cs. Saat ini, Galatsaray masih berpartisipasi di ajang Liga Europa. Sementara di kompetisi domestik, Galatasaray kini berada di urutan kelima klasemen sementara.

Atletico Madrid Batalkan Laga Uji Coba Kontra Galatasaray
Bendera Turki.

Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat

TFF sudah mengonfirmasi perihal pemecatan 94 wasit.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016