Dunga Isyaratkan Bawa Neymar ke Olimpiade 2016

Penyerang Barcelona, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Pelatih Timnas Brasil, Dunga lebih memilih ajang Olimpiade sebagai target utamanya di tahun 2016. Oleh karena itu, Dunga pun menginginkan bintang Barcelona, Neymar bermain di Olimpiade Brasil 2016. 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Tahun ini, Brasil akan menghadapi dua even yang besar, Copa America (100 tahun) Centario di Amerika Serikat serta Olimpiade Brasil. Neymar kemungkinan hanya akan tampil dalam satu turnamen saja. 

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Sebab, jarak kedua even tersebut hampir berdekatan. Olimpiade Brasil akan berlangsung pada Agustus 2016. Sedangkan Copa America Centario akan dimulai pada Juni. Brasil akan tergabung dalam Grup B bersama, Ekuador, Haiti dan Peru. 

"Ini adalah pilihan yang sulit. Tapi saya pikir yang terpenting adalah Olimpiade, dimana Brasil belum pernah meraih emas," kata pelatih Timnas Senior Brasil dan U-23 ini, dikutip dari Soccerway, Rabu, 9 Maret 2016. 

Menurut Dunga, Neymar tiba dari musim liga yang melelahkan dan membutuhkan waktu untuk pemulihan. Pelatih berusia 52 tahun ini menambahkan, namun akan lebih bagus jika mengandalkan Neymar dalam dua turnamen itu. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya