Piala Eropa 2016

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Keputusan berani diambil oleh manajer timnas Inggris, Roy Hodgson. Dia menggaransi satu tempat di skuad timnas Inggris untuk Wayne Rooney dalam gelaran Piala Eropa 2016.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Terbilang berani karena sebenarnya Rooney tengah dilanda cedera lutut yang serius hingga sekarang. Proses pemulihan Rooney terbilang lambat.
 
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Belum diketahui kapan Rooney akan pulih. Andai bisa pulih tepat waktu, ada kemungkinan cedera striker Manchester United tersebut kambuh saat Piala Eropa berlangsung.
 
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Hodgson menjelaskan alasan utama memberikan garansi tempat ke Rooney. Pengalaman serta jabatan Rooney sebagai kapten, menjadi alasan utama mengapa Hodgson memberikan garansi tempat di timnas. "Dia bisa masuk tim ini karena menjabat sebagai kapten. Rooney adalah pemain paling berpengalaman," kata Hodgson.
 
Sebenarnya, mantan juru taktik Liverpool tersebut juga khawatir Rooney tak bisa pulih dari cedera lututnya tepat waktu. "Tapi, semua bilang dia akan baik-baik saja. Mungkin, itu cuma kegelisahan saya," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.
 
Rooney mengalami cedera pada ligamen lututnya saat tampil membela Setan Merah di laga kontra Sunderlan, pertengahan Februari 2016 silam. Total, bomber berjuluk The Shrek tersebut sudah absen di enam laga MU.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya