Fans PSV Mempermainkan Pengungsi, UEFA Diminta Bertindak

Suporter PSV mempermainkan para pengungsi wanita di Madrid.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – UEFA dan otoritas Spanyol diminta bertindak, terhadap suporter PSV yang mempermainkan pengungsi wanita di Madrid, dengan perlakuan rasial. Para pendukung klub Belanda, itu melemparkan koin ke arah para pengemis, serta membakar uang kertas di hadapan mereka.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir dari Mirror pada Rabu, 16 Maret 2016, insiden memuakkan, itu terjadi jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, antara PSV melawan Atletico Madrid di Vincente Calderon. Selain melemparkan koin, suporter yang mabuk juga berteriak mencemooh para wanita tersebut.

Mereka semakin liar, ketika para pengungsi wanita mengejar uang koin, untuk memberi makan anak-anak mereka. Kelompok amal Spanyol, Gerakan Menentang Intoleransi, menyebut tindakan suporter PSV sebagai kejahatan kebencian.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kelompok itu menuntut otoritas setempat, untuk mengejar para pendukung PSV, agar bertanggungjawab atas penghinaan rasial yang mereka lakukan. "Otoritas harus menginvestigasi ini menggunakan rekaman dan pernyataan saksi mata," kata juru bicara kelompok.

Mereka meminta otoritas Spanyol berkolaborasi, dengan kedutaan besar Belanda, untuk mengidentifikasi para pelaku. UEFA juga mendapat tekanan, untuk menjatuhkan sanksi atas perbuatan yang merendahkan seseorang atau kelompok, berdasarkan warna kulit, ras, agama atau etnis.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bukan pertama kalinya suporter sepakbola Belanda, meninggalkan jejak tidak menyenangkan di Eropa. Tahun lalu, suporter Feyenoord yang melakukan kerusuhan di Roma.

Juru bicara suporter PSV, Harrie Timmermans, membuat banyak pihak semakin marah, dengan jawabannya yang konyol. "Setidaknya para pengemis itu menjadi lebih baik, secara finansial," ucapnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024