Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA.co.id - Sejumlah klub telah memastikan langkah mereka untuk melaju ke perempat-final Liga Champions 2015/16. Pertarungan pun akan semakin sengit dalam laga yang melibatkan delapan tim yang lolos tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sekarang pertanyaannya kapan undian untuk babak selanjutnya akan dilakukan? Setelah Bayern Munich dan Barcelona menyingkirkan Juventus dan Arsenal pada Kamis dini hari WIB, 17 Maret 2015, delapan slot di babak selanjutnya sudah lengkap terhampar.

Bayern dan Barca menyusul Paris Saint-Germain, Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester, City, Wolfsburg, dan Benfica yang sudah lebih dulu menginjakkan kaki di babak perempat-final. Kini tinggal menunggu pengundian untuk mengetahui siapa bertemu siapa pada laga penentuan nanti. Seperti dilansir dari situs UEFA, undian akan dilakukan pada Jumat, 18 Maret 2016 di Nyon, Swiss pukul 18.00 WIB.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Selanjutnya, bagaimana mekanisme pengundian? Ada sedikit perubahan jika dibanding pengundian pada babak 16 besar kemarin.

Klub yang berasal dari negara yang sama pun kini berpotensi bertemu karena tidak lagi dipisahkan pot-potnya. Hanya satu poin dengan delapan bola yang jadi penentu.

Ini berarti peluang klub-klub Spanyol dan Jerman untuk saling bentrok cukup besar. Pasalnya, La Liga mengirimkan 3 wakil, sedangkan Bundesliga diwakili oleh Bayren dan Wolfsburg.

Leg 1 perempat-final Liga Champions akan dilangsungkan pada 5 dan 6 April mendatang. Disusul leg 2 yang berselang satu pekan saja.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024