Bintang ManCity ini Siap Perkuat Timnas Pantai Gading Lagi

Gelandang Pantai Gading, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id - Setelah sempat absen selama satu tahun lebih, gelandang Manchester City, Yaya Toure akhirnya bisa kembali tampil bersama tim nasional Pantai Gading. Figur sentral The Citizens ini akan memperkuat skuad Les Elephants dalam laga kualifikasi Piala Afrika melawan Sudan bulan ini.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Playmaker 32 tahun ini tidak bermain untuk negaranya sejak Februari tahun lalu. Selain itu, ia juga tak tampak dalam beberapa duel kualifikasi untuk putaran final Piala Afrika di Gabon pada tahun 2017 ditambah sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menyambut kembali sang kaptennya kembali, pelatih timnas Pantai Gading, Michel Dussuyer menilai bahwa hal ini cukup positif bagi tim asuhannya dan kiprah Toure dalam membela negaranya itu.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

"Yaya Toure telah meminta istirahat, itu cukup dapat dimengerti. Dia telah memberikan banyak waktu untuk tim ini dan berharap untuk menghela napas, "kata Dussuyer dalam sebuah wawancara yang dimuat di situs Federasi Sepakbola Pantai Gading, Kamis 17 Maret 2016.

"Saya pikir dia menempatkan waktu yang baik untuk digunakan untuk bersantai dan menetapkan target baru, seperti mempertahankan gelar Piala Afrika dan mencari tempat untuk bermain di Piala Dunia untuk keempat kalinya, yang akan menjadi luar biasa dan memperkaya catatan sudah luar biasa itu," jelas Dussuyer.

Selain Toure, Dussuyer juga tengah menunggu bergabungnya bek Paris Saint Germain (PSG), Serge Aurier yang masih mendapat skorsing atas tindakannya menghina pelatih Laurent Blanc dan beberapa rekan satu tim dalam sebuah video yang diunggah ke dunia maya. (ren)

Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016