Barcelona Ketakutan Lawan Atletico di 8 Besar Liga Champions

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id - Drawing babak 8 besar Liga Champions mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid. Laga antara penghuni peringkat 1 dan 2 klasemen La Liga itu menjadi yang paling dinanti publik.

Hasil drawing yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat 18 Maret 2016 rupanya membuat Barcelona ketakutan. Atletico yang terkenal sebagai tim dengan gaya bertahan mumpuni diakui oleh klub asal Catalan menjadi yang terbaik saat ini.

"Saya tidak berpikir ada lawan yang lebih tangguh. Mereka memiliki pertahanan yang lebih baik dari siapa pun," kata Direktur Barcelona, Javier Bordas seperti dilansir laman resmi UEFA.

(Baca juga: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions)

Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona secara statistik jauh lebih unggul. Skuat asuhan Luis Enrique mencatatkan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang ketika berhadapan dengan Fernando Torres dan kawan-kawan.

Hanya, jika melihat penampilan dan motivasi tim besutan Diego Simeone selama ini. Bukan tidak mungkin hasil di perempat final nanti akan berbeda. Sebab, semangat juang Los Rojiblancos kerap kali bertambah ketika melakoni laga penting.

"Ada tim yang mendapatkan hasil (drawing) lebih baik, tetapi kami mendapatkan satu lawan yang sangat sulit. Kita semua tahu tentang kemampuan mereka. Dengan Atletico semuanya sulit," ungkap Bordas.

Beruntungnya, pada laga perdana perempatfinal nanti Blaugrana akan berkesempatan menjadi tuan rumah pada 5 April 2016. Kesempatan bermain di Camp Nou mesti dimanfaatkan maksimal oleh Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mencuri keunggulan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022