Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Kiper Burnley Tom Heaton
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id - Kejutan dilakukan Timnas Inggris jelang laga persahabatan melawan Jerman dan Belanda. The Three Lions memanggil Tom Heaton yang merupakan pemain dari tim Championship (kasta 2), Burnley.

Seperti dilansir Twitter resmi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Heaton diplot untuk menggantikan posisi kiper Manchester City, Joe Hart yang mengalami cedera. Hart mengalami masalah pada betisnya usai tampil di Derby Manchester kontra Manchester United.

Sebenarnya, ada satu pemain lagi yang cedera yakni Raheem Sterling. Namun, FA memutuskan untuk tak memanggil pemain untuk menggantikan posisi Sterling.

Heaton belum pernah tampil di Timnas Inggris. Sebelumnya, pemain 29 tahun ini pernah 8 kali dipanggil, namun hanya duduk di bangku cadangan.

"Tentunya sangat mengecewakan bagi Joe dan Raheem karena mengalami cedera. Mereka terpaksa harus absen melawan Jerman dan Belanda," kata manajer Inggris, Roy Hodgson seperti dikansir Soccerway.

"Mereka merupakan pemain penting dalam skuad kami dan saya harap mereka cepat sembuh. Tom sudah beberapa kali bermain dalam skuad kami, dan saya senang dia bisa kembali dipanggil," tambahnya.

Inggris akan menjamu Jerman di Olympiastadion, Berlin pada 26 Maret 2016. Tiga hari kemudian, mereka menjamu Belanda di Wembley.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

(Baca juga: Lawan Prancis dan Inggris, 4 Pilar Belanda Absen)

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016