Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Salah satu partai uji coba yang mempertemukan dua kutub sepakbola dunia adalah kala Jerman menjamu Inggris di Berlin. Dua raksasa Eropa ini akan saling mengukur kemampuan, jelang Piala Eropa 2016 di Prancis mendatang.

Jerman yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, kembali menjadi salah satu unggulan di ajang paling prestisius di level negara Eropa. Pun dengan Inggris, meski tak punya prestasi apapun sejak juara Piala Dunia 1966, The Three Lions tetap jadi ancaman bagi Jerman.

Hal ini dikatakan langsung oleh arsitek Die Nationalmannschaft, Joachim Loew. Loew sadar betul jika Inggris adalah salah satu kekuatan terbesar Eropa, dan punya kans untuk membawa pulang Piala Eropa kali pertama.

"(Inggris) adalah lawan yang menarik. Keduanya favorit untuk memenangkan Piala Eropa. Ini akan jadi ujian yang bagus," ujar Loew dikutip Sportsmole.

Selain itu, Loew juga mengungkap seputar persaingan pemain untuk masuk tim yang akan dibawa ke Prancis nanti. Delapan pekan jelang berakhirnya kompetisi-kompetisi domestik Eropa, Loew masih menyeleksi pemain potensial yang akan dibawanya.

"Pertempuran untuk tempat dalam skuat dimulai dari saat ini secara serius. Masih ada delapan pekan hingga hingga akhir musim," lanjut Loew.

"Kami telah memilih skuat yang besar dan berkomunikasi dengan pemain, tentang apa yang kami harapkan. Kami melihat bentuk (permainan) dan kebugaran mereka secara keseluruhan," kata Loew.

Jerman akan menjamu Inggris di Olympiastadion Berlin, Minggu 27 Maret 2016 dini hari WIB. (one)

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016