Memphis Depay 'Boikot' Piala Eropa 2016

Gelandang Manchester United asal Belanda, Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Bintang muda timnas Belanda milik Manchester United, Memphis Depay, mengungkapkan, tidak berminat untuk menyaksikan langsung perhelatan putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis musim panas mendatang.

Menurutnya, menyaksikan Piala Eropa 2016 justru memunculkan kembali kenangan buruknya. Seperti diketahui, timnas Belanda yang dia bela gagal melaju ke ajang internasional bergengsi tingkat benua biru itu.

"Saya memilih tidak memikirkan tentang hal itu. Sebab, itu memunculkan kembali terlalu banyak kenangan emosional," kata Memphis seperti dilansir Tribal Football, Rabu 23 Maret 2016.

"Di sisi lain, kami bisa memanfaatkan perasaan buruk ini untuk bangkit di kualifkasi Piala Dunia 2018. Jadi kami memiliki motivasi untuk tampil di ajang tersebut," lanjut bintang Manchester United itu.

Meski coba melupakan Piala Eropa, Memphis justru tetap mengenang memori indahnya bersama timnas Belanda di Piala Dunia. Dia menjadi kunci Belanda saat melaju hingga ke babak semifinal dan menduduki posisi 3 Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi salah satu momen terindah sepanjang karier saya. Saya tahu seberapa spesialnya ajang itu. Sehingga kami bertekad bisa tampil lagi di Rusia (Piala Dunia 2018)," tutur Memphis. (one)

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
Pemain Manchester United, Memphis Depay

Bintang MU Tempati Rumah Mewah Seharga Rp52 Miliar

Ia senantiasa menunjukkan gaya hidup mewahnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016