Piala Eropa 2016

Pemain Uzur Jadi Kartu As Spanyol di Piala Eropa

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, menyatakan timnya akan mengemban tugas yang sangat berat di Piala Eropa 2016 nanti. Status juara bertahan, disebut Del Bosque, menjadi penyebab utama mengapa beban Spanyol di Piala Eropa nanti menjadi lebih berat.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Spanyol berhasil menyabet gelar Piala Eropa di dua edisi terakhir. Prestasi tersebut, dianggap Del Bosque, akan menjadi motivasi bagi rival Spanyol untuk mengalahkan mereka.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018
"Tapi, kami akan bertarung dengan siapa saja yang ingin merebut trofi dari kami," jelas Del Bosque.

Ambisi Spanyol untuk bisa berprestasi di Piala Eropa 2016, diklaim Del Bosque, bisa dengan mudah diwujudkan. Mantan pelatih Real Madrid tersebut menilai La Furia Roja memiliki modal yang sangat bagus.

Kombinasi pemain muda dan senior, dianggap Del Bosque, merupakan kekuatan unik yang dimiliki Spanyol. "Kami punya pemain tua yang berhasrat memenangkan trofi mayor di akhir karir internasional mereka," kata Del Bosque seperti dikutip Daily Telegraph 

"Ada juga pemain muda yang bernafsu menjuarai turnamen terpenting di awal karir mereka. Kombinasi yang positif karena mereka sedang bersemangat," lanjutnya.

Di Piala Eropa 2016 nanti, Spanyol tergabung di Grup D. Mereka harus bersaing dengan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia, demi bisa mengamankan satu dari dua tiket lolos ke babak knock-out.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya