Barca dan Madrid Recoki Persiapan Timnas Spanyol?

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Isu tak sedap menghampiri kubu timnas Spanyol. Barcelona dan Real Madrid dikabarkan mengintervensi kebijakan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, dalam pemilihan pemain.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Baik Barca dan Madrid rumornya memaksa Del Bosque untuk mengistirahatkan pemain yang mereka miliki di laga uji coba internasional. Barca dan Madrid berharap pemain mereka bisa tampil fit saat melakoni duel El Clasico, 2 April 2016 nanti.

Terkait berita tersebut, Del Bosque buru-buru menepisnya. Menurut Del Bosque, tak ada tekanan dari Barca dan Madrid dalam proses pemilihan pemain.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

"Sama sekali tak benar, sejumlah klub telah menekan kami untuk tak menggunakan pemainnya di laga uji coba," tegas Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Tak ada, dari klub yang meminta. Isu ini mengganggu, saat saya tahu dan membaca berita seperti ini. Kami tak pernah mendapatkan rekomendasi dari pihak lain saat memilih pemain," lanjutnya.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Kecurigaan adanya intervensi Barca dan Madrid dalam pemilihan pemain mulai muncul ketika Andres Iniesta tak dipanggil ke timnas. Rumor tersebut semakin kuat ketika Sergio Busquets dipulangkan.

Del Bosque pun angkat bicara soal kasus yang dialami Iniesta dan Busquets. Soal Iniesta, mantan pelatih Madrid tersebut menyatakan kondisi kebugarannya tak berada dalam level tertinggi.

"Sedangkan, Busquets memang bermasalah dengan jarinya. Kita semua tahu apa yang terjadi saat dia bermain di laga melawan Villareal," kata Del Bosque.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya