Akan Gantikan Conte, Capello Sudah Tunjuk Asisten?

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id - Fabio Capello dikabarkan akan semakin dekat untuk ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Italia usai gelaran Piala Eropa 2016. Spekulasi yang berkembang justru telah menyebutkan juga siapa asisten pelatih untuk posisi Capello kelak.

Laporan terbaru datang dengan kabar bahwa Fabio Capello akan mengambil alih kursi panas nakhoda timnas Italia dengan Fabio Cannavaro sebagai asisten manajernya. Azzurri membutuhkan pelatih baru setelah Piala Eropa 2016, sementara Antonio Conte sudah mengumumkan ia akan meninggalkan posisinya dan kemungkinan akan bergabung ke Chelsea.

Menurut Sky Sport Italia, nama Capello semakin mengerucut jadi satu-satunya pilihan yang layak, karena tidak terikat dengan tim mana pun setelah berakhirnya masa jabatan sebagai pelatih timnas Rusia. Capello juga memiliki pengalaman internasional dengan skuad Inggris.

Perkembangan terakhir Capello telah berbicara kepada Cannavaro agar kapten Italia di Piala Dunia 2006 menjadi asisten manajernya.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari FIGC mengenai rumor ini. Begitu pun dengan Capello dan Cannavaro, tampak tak ada konfirmasi terkait hal tersebut.

Sebelumnya nama Roberto Donadoni sempat menjadi kandidat utama, tapi secara konsisten mengatakan ia ingin tetap bertahan bersama Bologna.

Lionel Messi dan Fakta Ballon d'Or Sebagai Pemenang Piala Dunia
Duel Juventus vs Inter Milan

Juventus Vs Inter Milan, Awas Kontroversi Lagi

Juventus punya misi menang untuk naik ke puncak. Sedangkan Inter berharap tiga poin untuk mengukuhkan statusnya di pucuk.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023