Ketajaman Suarez Bikin Nyali Kiper Brasil Ciut

Penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id - Brasil akan menjamu Uruguay dalam matchday 5 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Duel ini akan jadi ajang comeback sang juru gedor Uruguay, Luis Suarez.

Suarez akan kembali memperkuat La Celeste, setelah menghabiskan masa sanksi. Pemain 29 tahun ini disanksi oleh Komite Disiplin FIFA, usai ulahnya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014 lalu.

Kembalinya Suarez jelas akan menambah daya gedor pasukan Oscar Washington Tabarez dalam laga nanti. Dalam dua musim terakhir, Suarez jadi salah satu penyerang paling tajam di dataran Eropa. Bukan hanya itu, Suarez menjadi salah satu kartu as Luis Enrique, di samping Lionel Messi dan Neymar di Barcelona.

Ketajaman yang ditunjukkan Suarez, ternyata cukup menggetarkan nyali kiper Brasil, Diego Alves. Kiper Valencia ini sedikit membocorkan strategi dalam laga nanti. Suarez akan mendapat penjagaan khusus dari para defender Brasil.

"Tentu saja, kami akan memberikan perhatian khusus kepadanya. Dia sedang dalam momen yang sangat spektakuler," ujar Alves dikutip Soccerway.

Alves tahu betul bagaimana sepak terjang Suarez. Sebab, dia dan Suarez sama-sama bermain di klub asal Spanyol.

Masih segar dalam ingatan Alves, bagaimana Suarez menghujamkan 4 gol ke gawangnya saat Barcelona menggunduli Valencia 7-0 di semifinal Copa del Rey, awal Februari lalu.

"Yang paling sulit adalah bagaimana saya menghadapi mereka, (Lionel) Messi, Suarez, dan Neymar," katanya.

Duel Brasil kontra Uruguay akan digelar di Arena Pernambuco, Recife, Sabtu 26 Maret 2016. (one)

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016