Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang

Pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Argentina sukses menuntaskan dendam final Copa America 20015 kepada Chile. Melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Albiceleste menang 2-1.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Laga dihelat di Estadio Nacional, Jumat, 25 Maret 2016. Kedua tim sama-sama bermain agresif sepanjang 90 menit.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Pada babak pertama tiga gol langsung tercipta. Tuan rumah yang membuka skor lebih dulu melalui tandukan Felipe Guttierez di menit 11. Dia memanfaatkan sebuah umpan tendangan bebas.


Namun Argentina mampu menyamakan kedudukan di menit 20. Tendangan melengkung Angel Di Maria dari dalam kotak penalti tak mampu ditepis kiper Claudio Bravo.


5 menit berselang tim tamu mampu balik unggul. Gabriel Mercado mencatatkan namanya di papan skor. Dia menceploskan 'si kulit bundar' usai menerima umpan dari Lionel Messi.


Usai turun minum kedua kubu kembali menggeber serangan. Sejumlah peluang didapatkan masing-masing tim, cuma tidak satupun yang membuahkan gol tambahan. Skor 2-1 bertahan sampai laga usai.


Kemenangan itu membawa Argentina sementara naik ke posisi empat klasemen dengan catatan 8 poin dari enam laga. Sedangkan Chile yang sudah mengemas 7 poin turun ke posisi enam.


Susunan pemain:

Chile:
Bravo, Jara, Mena, Fernandez, Isla, Orellana, Diaz, Medel, Beausejour, Guttirez, Sanchez.


Argentina:
Romero, Mercado, Otamendi, Rojo, Funes Mori, Biglia, Di Maria, Banega, Kranevitter, Messi, Aguero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya